Rabu, 23 April 2008

H. Hisbullah Razak : Tak Boleh Apatis


H. Hisbullah Razak :
Tak Boleh Apatis
Sebagai bagian dari anggota masyarakat, kita tidak boleh apatis, tetapi harus punya kepedulian, antara lain dengan ikut serta dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, terutama di lingkungan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).
“Kalau perlu setiap anggota masyarakat harus punya peran aktif dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan,” kata Ketua Seksi Publikasi dan Dokumentasi LPM Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujungpandang, H. Hisbullah Razak, dalam bincang-bincang dengan kru Bulletin Bulanan “Datu Museng”, di kediamannya, belum lama ini.
Peran aktif itu, kata pemilik Toko Ascot Trophy di Jl. Somba Opu, antara lain ditunjukkan dengan menjadi pengurus Organisasi Rukun Tetangga (ORT), Organisasi Rukun Warga (ORW), Karang Taruna, atau Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).
“Tujuan organisasi (ORT, ORW, LPM) hanya satu, yaitu bagaimana memberdayakan anggota masyarakat di lingkungan sekitar,” ujar ayah dua anak dan suami dari Hj. Ulfawaty.
Menyinggung awal keterlibatannya dalam sebuah organisasi, pria kelahiran Makassar, 27 Mei 1953 yang tercatat sebagai pensiunan pegawai Dinas Perindag Provinsi Sulsel, mengaku sudah aktif berorganisasi sejak masih sekolah, yakni Pramuka.
Hingga kini, Hisbullah yang juga pendiri Radio Ramayana FM Palu dan Radio Makara Palopo, masih aktif dalam berbagai organisasi, antara lain PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) Sulsel, RAPI, KRAP (Komunikasi Radio Antar-Penduduk) Palu, dan ORARI. (win)

Tidak ada komentar: