Rabu, 23 April 2008

Camat Ujungpandang Kunjungi Daerah Kumuh

Camat Ujungpandang Kunjungi Daerah Kumuh

Camat Ujungpandang, Zulkifli Nurdin, berkunjung dan berdialog dengan warga ORW 1 dan ORW 2, Kelurahan Maloku, Sabtu, 19 April 2008.

Dalam kunjungan itu, Camat Ujungpandang didampingi Lurah Maloku Muhammad Arief, Ketua LPM Maloku H Lukman Hakim, serta beberapa peng-urus LPM Maloku.

Daerah yang dikunjungi adalah termasuk wilayah kumuh, terutama di wilayah ORW 2, karena lokasinya terletak di dalam lorong sempit, banyak rumah kayu, serta berdempetan antara rumah satu dengan rumah lainnya.Fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus) yang ada saat ini sudah termasuk tua dan atapnya sudah rusak, sehingga warga setempat tidak lagi memanfaatkannya.

Kehadiran Camat Ujungpandang bersama Lurah Maloku disambut hangat oleh warga setempat. Mereka dengan senang hati bersalaman dengan kedua pejabat tersebut dan beberapa warga tanpa sunkan-sunkan langsung mengemukakan uneg-unegnya.

Warga di ORW 2 mengharapkan adanya perbaikan fasilitas MCK, jalanan lorong, serta saluran air.

“Sebenarnya kami sudah lama di-janji oleh Pemerintah Kota, tetapi sampai sekarang belum pernah direalisasikan,” ujar salah seorang ibu rumah tangga.

Mendengar keluhan warganya, Camat Ujung-pandang berjanji akan menyampaikan masalah tersebut kepada Walikota Makassar.

“Saya tidak bisa menjanjikan adanya perbaikan, tetapi saya akan upayakan menyampaikan harapan dan keluhan warga kepada Bapak Walikota,” kata Zulkifli. (win)

Tidak ada komentar: