Rabu, 23 April 2008

Warga Ujungpandang Dukung Ilham

Warga Ujungpandang Dukung Ilham

Warga Kecamatan Ujungpandang mendukung kembali Ilham Arief Sirajuddin sebagai calon Walikota Makassar.

Dukungan tersebut diungkapkan dalam bentuk Pernyataan Sikap oleh para Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Majelis Taklim se-Kecamatan Ujungpandang, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Hotel Makassar Golden, Makassar, 11 Maret 2008.

Pernyataan Sikap tersebut menjadi pembuka acara dialog antara Walikota Makassar dengan Camat Ujungpandang, para lurah, ketua LPM, ketua ORW, ketua ORT, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemasyarakatan.

"Pernyataan Sikap ini, merupakan aspirasi dan keinginan bersama. Karena itu, bukan rekayasa atau kehendak sponsor, melainkan keinginan dan tuntutan publik yang diwakili masing-masing para penandatangan dalam Surat Pernyataan ini," ungkap Ketua LPM Maloku, H Lukman Hakim, sebelum membacakan pernyataan sikap.

Dia mengatakan bukan tidak mungkin pem-bacaan Pernyataan Sikap itu mendapat keritikan atau reaksi dari pihak-pihak lain yang kini turut menca-lonkan diri untuk maju dalam Pilkada Walikota nanti, tetapi kehendak dan aspirasi atau keinginan orang banyak seperti yang tergores dalam Surat Pernyataan tersebut tidak mungkin diabaikan begitu saja.

“Hari ini memberi makna penting Surat Pernyataan ini, karena persis hari ini tanggal 11 Maret merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, yakni lahirnya surat perintah 11 Maret yang mengubah nasib bangsa Indonesia,” kata Lukman.

Dalam Pernyataan Sikap diungkapkan bahwa Kota Makassar sebagai ibukota Propinsi Sulawesi Selatan adalah pintu gerbang kawasan timur Indonesia menjadi refresentasi bagi kota-kota lain di kawasan timur Indonesia.

Untuk menjaga eksistensi kota Makassar sebagai kota terdepan di kawasan timur Indonesia maka dibutuhkan pemimpin yang energik, visioner, berani, penuh perhitungan, serta memiliki pengalaman di bidang pemerintahan.

"Walikota Makassar saat ini, Bapak Ir H Ilham Arif Sirajuddin MM, adalah sosok yang memenuhi kriteria tersebut. Selama empat tahun kepemimpinan beiau telah banyak keberhasilan pembangunan dan kemajuan yang dicapai," papar Lukman.

Selama 4 tahun kepemimpinan Bapak Ir H Ilham Arif Sirajuddin MM, bersama Bapak Ir H Andi Hery Iskandar, katanya, Kota makassar tumbuh pesat sebagai salah satu kota masa depan.Program pembangunan dan berbagai terobosan yang dilakukan pemerintah kota makassar, juga berhasil memancing partisipasi aktif masyarakat untuk terlibat menyukseskan program-program pemerintah, melalui berbagai organisasi dan forum antara lain Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Organi-sasi Kemasyarakatan Pemuda, Majelis Taklim, Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat, serta Forum Keru-kunan Umat Beragama (FKUB).

"Dengan berbagai pertimbangan tersebut di atas serta keberhasilan pembangunan di kota makassar maka kami dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat se-kecamatan Ujung pandang, beserta berbagai organisasi kemasyarakatan se kecamatan Ujungpandang, meminta kesediaan Partai Golkar untuk mengusung kembali Bapak Ir H Ilham Arif Sirajuddin MM, untuk periode yang kedua kalinya sebagai Calon Wali kota Makassar Periode 2009–2014," tandas Lukman yang langsung disambut tepuk tangan meriah ratusan warga. (win)

Tidak ada komentar: