Rabu, 23 April 2008

Anak-anak Berebut Telur Maulid

Anak-anak BerebutTelur Maulid

Puluhan anak berebut telur pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Ansar ABRI, Jl. Somba Opu, Kelurahan Maloku, Jumat, 18 April 2008.

Kegembiraan para bocah itu mewarnai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Camat Ujungpandang Zulkifli Nurdin, Lurah Maloku Muhammad Arief BA, serta sejumlah warga setempat, termasuk warga non-muslim.

Ketua Panitia yang juga Ketua LPM Maloku H Lukman Hakim, melaporkan, peringatan maulid tingkat Kelurahan Maloku tersebut dilaksanakan oleh LPM Maloku.

Ustaz Drs H Mursalim dalam hikmah maulid mengatakan, Rasulullah Muhammad SAW disebut sebagai orang besar karena mampu melakukan perubahan, yakni mengubah masyarakat Kota Makkah dari masyarakat jahiliyah menjadi masyarakat beradab dan Islami.

Sebelum Nabi Muhammad SAW diutus, kehidupan masyarakat di Kota Makkah sangat memprihatinkan dari segi perilaku, karena harga diri perempuan sama sekali tidak ada.

“Seorang laki-laki bisa memiliki banyak isteri dan dapat memperjualbelikan isterinya kepada orang lain, tetapi setelah Nabi Muhammad SAW datang, harga diri dan martabat perempuan langsung diangkat tinggi, sehingga menjadi terhormat,” paparnya. (win)

Tidak ada komentar: