Rabu, 23 April 2008

Kita Harus Berjiwa Besar

Putrawan Hadi Wahid BSc :
Kita Harus Berjiwa Besar

Seorang pemimpin harus berjiwa besar. Seseorang yang berjiwa besar pada dasarnya dia adalah pemimpin.
Prinsip itulah yang dipegang oleh Putrawan Hadi Wahid BSc. Prinsip itu juga dibuktikan ketika kalah dalam pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujungpandang, di Restoran Pualam, 27 Mei 2007.
Seusai pemilihan, Putrawan yang berambut gondrong dan selalu tampil dengan gaya khasnya yang familiar, langsung menyalami H. Lukman Hakim yang terpilih menjadi ketua.
“Kita tidak boleh berkecil hati ketika kalah dalam pemilihan ketua di organisasi, apalagi kalau pemilihan itu berlangsung demokrasi, karena disitulah inti demokrasi,” ujarnya kepada wartawan Bulletin Bulanan “Datu Museng”.
Ketika pengurus LPM Maloku mengadakan Rapat Kerja I di Restoran Pualam, 5 April 2008, Putrawan Hadi juga dengan senang hati memberikan masukan.
“Sebagai bagian dari warga, kita harus punya kepedulian terhadap program pemberdayaan masyarakat, baik program dari pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan seperti LPM,” ujarnya.
Dalam Pada pemilihan yang dihadiri Sekcam Ujungpandang dan Lurah Maloku tersebut, Putrawan memperoleh 11 suara, sedangkan Lukman Hakim 62 suara.
Ketua Panitia, H Djafar Sutte didampingi Sekretaris Rusli Mangoni, melaporkan, pemilihan dihadiri ratusan peserta dan undangan.
"Sebenarnya ada 100 suara yang diperebutkan, tetapi yang hadir 75 orang. Setelah dilakukan pemilihan, ternyata dua suara dinyatakan batal, sehingga suara yang sah 73, dimana Pak Haji Lukman Hakim mendapat 62 suara, sedangkan Pak Putrawan 11 suara," tutur Djafar Sutte.
Acara Pemilihan Ketua LPM Maloku turut dihadiri sejumlah undangan dan warga setempat. (win)

Tidak ada komentar: