Minggu, 20 April 2008

Geliat LPM Kelurahan Maloku

Geliat LPM Maloku

Sejak terbentuknya kepengurusan periode 2007-2008, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan, Kota Makassar. Kegiatan tersebut antara lain menerima kunjungan studi banding LPM se-Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, di Hotel Quality, Makassar, 2 Juli 2007.

Selanjutnya, pengurus LPM Maloku membantu Pemerintah Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujungpandang, melakukan pendataan warga prasejahtera.

Setelah didata, warga prasejahtera kemudian difasilitasi untuk mendapatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara cuma-cuma alias gratis.Penyerahan KK dan KTP diserahkan langsung oleh Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, secara simbolis, di Restoran Pualam, 7 Agustus 2007.

Penyerahan KK dan KTP tersebut merupakan rangkaian acara Pengukuhan Pengurus LPM se-Kecamatan Ujungpandang, yang juga dihadiri Ketua Asosiasi LPM se-Kota Makassar, Muhammad Yunus, Camat Ujungpandang, Andi Bukti SP MSi, serta para Lurah se-Kecamatan Ujungpandang.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menggunakan biaya sekitar Rp 60 juta, dengan melibatkan seluruh sekolah dalam wilayah Kecamatan Ujungpandang, mulai dari tingkat SD, SLTP, hingga SLTA, serta tingkat kelurahan, untuk beberapa cabang olahraga. Diawali dengan acara seremoni pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Antar-kelurahan dan Antar-sekolah se-Kecamatan Ujungpandang, di Lapangan Hasanuddin, 9 Agustus 2007, dihadiri 60 kontingen, termasuk 10 kontingen tingkat kelurahan.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang dilakukan pada Malam Ramah Tamah Pesta Rakyat HUT ke-62 Proklamasi RI dan Hari Jadi ke-400 Kota Makassar, Tingkat Kecamatan Ujungpandang, di Monumen Mandala, 23 Agustus 2007.

Malam Ramah Tamah tersebut diramaikan oleh beberapa artis dangdut KDI, Nurdin dan kawan-kawan, serta rombongan dari TPI.Ketua LPM Maloku, H. Lukman Hakim juga tampil sebagai pembaca Pernyataan Sikap Mendukung H. Ilham Arief Sirajuddin sebagai Calon Wali-kota Makassar, pada acara Dialog Walikota Makassar, H. M. Ilham Arief Sirajuddin MM, dengan Camat, para Lurah, Ketua ORW, Ketua ORT, Ormas, Majelis Tak-lim, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kecamatan Ujungpandang, di Hotel Makassar Golden, 11 Maret 2008.

Pengurus LPM Maloku kemudian menggelar acara Lepas Sambut Camat Ujungpandang dari pejabat lama Andi Bukti SP MSi kepada pejabat baru, Zulkifli Nurdin SH SP MPd, di Hotel Quality, Maret 2008.

Untuk memantapkan program kerja 2008, pengurus LPM Maloku kemudian mengadakan Rapat Kerja I, di Restoran Pualam, 5 April 2008. Rapat Kerja dibuka Camat Ujungpandang, Zulkifli Nurdin, dan dihadiri Lurah Maloku, Muhammad Arief BA.

Pada Jumat, 18 April 2008, di Masjid Ansar ABRI, pengurus LPM Maloku mengadakan acara Per-ingatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kelurahan Maloku yang dihadiri Camat Ujungpandang, Zulkifli Nurdin, Lurah Maloku, Muhammad Arief, serta sejumlah tokoh masyarakat dan warga Kelu-rahan Maloku. (win)

Tidak ada komentar: