Rabu, 23 April 2008

H Lukman Hakim : Demi Kepuasan Batin


H. Lukman Hakim:

Demi Kepuasan Batin

Banyak cara yang dilakukan orang untuk men-cari kepuasan batin dan biasanya orang tidak sunkan-sunkan mengeluarkan banyak uang demi kepuasan batin tersebut.
Salah seorang di antaranya yaitu H Lukman Hakim. Pengusaha yang cukup sukses ini rela mengorbankan waktu dan uangnya demi kepuasan batin.
Itu dibuktikan ketika masih aktif sebagai pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulsel pada sekitar tahun 1998 hingga 2007 dan dipercaya menjadi Ketua Panitia Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Por-warda) Sulsel di Pangkep tahun 1998.
Berkat andilnya sebagai Manajer Tim Bulutangkis, Kontingen PWI Sulsel berhasil merebut juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) beberapa tahun silam, karena cabang olahraga bulutangkis sukses merebut beberapa medali emas, perak, dan perunggu.
Setelah tidak lagi aktif di PWI, prestasi kafilah PWI Suami dari Hj. Nurhayati Syamsuddin itu juga rela berkorban dan "berhadapan" dengan "orang besar" sekelas almarhum Arnold Baramuli ketika menjadi Ketua Panwas Pemilu 2004 Kecamatan Ujungpandang, Kota Makassar.
Ketika diminta menjadi Ketua LPM Kelurahan Maloku, pria kelahiran Makassar 1 Mei 1948, dan ayah dari tiga anak itu juga tidak menolak.
“Saya berorganisasi bukan mencari materi atau nama, tetapi mencari kepuasan batin dengan jalan men-ciptakan prestasi ketika diberi amanah,” kata H Lukmah Hakim yang pernah mendapatkan Penghargaan dari PWI pada Hari Pers Nasional di Bantaeng dan diserahkan oleh Ketua PWI Pusat, serta disaksikan Gubernur Sulsel Amin Syam. (win)

Tidak ada komentar: